Articles

15 November 2021

Yuk, Dalami Content Marketing dan Perannya Bagi Brand!

Di era digital seperti sekarang ini, ditambah dengan kondisi pandemi yang masih terjadi di Indonesia, peran digital marketing terasa semakin dibutuhkan. Munculnya berbagai macam digital marketing agency menawarkan suatu hal yang baru, yaitu kesempatan dalam melakukan marketing secara daring.

Pada dasarnya, semua digital marketing agency ini menawarkan satu hal yang sama: content marketing strategy. Secara istilah, mungkin Anda pernah mendengarnya atau mengerti istilah tersebut. Istilah content marketing strategy terdengar mudah; pemasaran berbasis konten. Namun apa sebenarnya content marketing itu? Bagaimana ini akan berperan dalam kelangsungan bisnis Anda?

Memahami Content Marketing Strategy

Content marketing menurut Forbes adalah sebuah strategi marketing dalam membuat dan menyebarkan konten yang berharga, relevan, dan juga konsisten untuk menarik perhatian audiens yang dituju. Content marketing juga dapat menjadi sebuah saran untuk membangun relasi yang kuat dengan para audiens dalam jangka waktu lama. Karena itu lah, konten yang dibuat harus relevan dengan audiens agar memunculkan kondisi perasaan “butuh” dari audiens yang akhirnya membangun kedekatan emosi dengan konten yang dibuat. Hal yang membedakan content marketing dengan marketing biasa berada pada kata relevan dan berharga. Jika kita hilangkan kedua kata itu, maka konsistensi itu lah yang tersisa. Tidak jarang, konsistensi ini justru dapat mengganggu audiens karena ingin menjual produk yang akhirnya termasuk dalam bentuk spam. Ini lah yang membuat content marketing strategy sangat menarik di lingkungan saat ini dengan ribuan pesan marketing kepada satu orang per harinya.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top